Tips meningkatkan mood dengan pewangi ruangan


20140922_181053_lavender-pengharum-alami

 

Oscarliving.co.id – Rumah yang wangi dan bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Aroma wewangian tak hanya dapat menjadi pelengkap bagi interior tetapi juga akan memberikan kesan khusus di dalam rumah. Oleh sebab itu pada saat memilih pewangi ruangan untuk rumah, sangat penting untuk menyesuaikannya dengan karakteristik dan kepribadian rumah Anda.

Bahkan Anda dapat memberikan sensasi keharuman yang berbeda untuk tiap ruangan. Untuk dapur misalnya, Anda dapat memberikan sensasi semangat dengan menghadirkan aroma citrus. Sementara itu wewangian vanilla dapat diletakkan di dalam kamar tidur untuk memberikan kenyamanan saat beristirahat.

Sebelum Anda mendapatkan wewangian yang pas untuk ruangan di rumah, cobalah generalisir terlebih dulu karakteristik yang sedang populer berikut ini.

Citrus

Buah – buahan seperti grapefruit, jeruk, dan lemon menawarkan wewangian yang dapat meningkatkan energi dan semangat. Hal ini diucapkan oleh seorang herbalis dan aromaterapis dari Newport Aromatherapy bernama Cynthia LaBonte.

Aroma citrus juga sangat identik dengan kebersihan. Aroma dari lapisan pertama yang muncul akan langsung terhirup hingga ke ujung kepala dan dapat memberikan rasa yang lebih segar, nyaman, dan percaya diri. Anda dapat mencoba menggunakan lilin citrus.

Aroma elegan ini dapat diberikan untuk lemari pakaian melalui lilin infus. Pilihlah pewangi ruangan dengan perpaduan wewangian pomegranate, bunga mawar, dan jeruk.

Vanilla

Vanilla merupakan salah satu aroma yang palng banyak diminati dan sangat menenangkan secara universal. Hal ini diungkapkan oleh ahli psikologi ilmu wewangian bernama RacheL Herz. Wanita yang juga berprofesi sebagai neuroscientist dan juga penulis buku berjudul The Scent of Desire ini mengatakan bahwa wewangian aromatik tersebut biasanya terkandung dalam susu formula bayi dan ASI.

Untuk kebanyakan orang, aroma vanilla dapat membawa perasaan yang menenangkan dan juga positif. Anda dapat mencoba menggunakan diffuser vanilla. Caranya, hancurkan dan sulit biji vanili. Biji itu akan menghembuskan wewangian dari diffuser. Rumah Anda nantinya akan langsung beraroma seolah – olah Anda sudah menghabiskan waktu seharian memanggang kue.

Kayu Manis

Menurut penelitian dari Wheeling Jesuit University, aroma kayu manis mampu meningkatkan memori peserta tes. Ini tentu menjadi berita baik untuk mencegah kepikukan yang sering terjadi saat hari yang sibuk. Anda dapat mencoba pucuk pinus kayu manis.

Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan menyelinapkan aroma tersebut ke dalam dekorasi di rumah Anda. Letakkan pucuk pinus dengan aroma kayu manis di dalam sebuah mangkuk yang cantik. Setelah itu tempatkan mangkuk tersebut di tempat yang strategis untuk mengeluarkan aromanya yang renyah.

Kopi

Tentu semua orang sudah mengetahui manfaat kopi yang diyakini dapat memberikan semangat untuk mengawali hari. Tetapi minuman yang mengandung kafein tinggi tersebut tidak hanya dapat menyemangati Anda di kantor, tetapi juga di rumah.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan mood dengan pewangi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Aroma khas kopi sendiri memang dapat meningkatkan perhatian visual Anda pada objek tertentu. Wewangian ini tentunya akan berguna saat Anda baru saja bangun tidur dan akan memeriksa kondisi visual rumah. Anda dapat mencoba saset Moka.

Bila Anda suka aroma kopi tetapi tidak suka untuk meminumnya, maka Anda dapat membuat sebuah sachet kopi berupa bungkusan lucu yang berisi aroma moka untuk diletakkan di dalam lemari pakaian di rumah.
Melati

Menurut penelitian, pewangi ruangan dengan aroma melati dapat memberikan rangsangan pada otak untuk merasa lebih segar. Cobalah difusser melati yang dipadukan dengan aaroma jeruk. Aroma tersebut akan membuat Anda lebih bersemangat saat pagi hari.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *