Tips Memilih Furniture Yang Tahan Terhadap Banjir


Tips Memilih Furniture Yang Tahan Terhadap Banjir

 

ROOM3a resize

Banjir kini menjadi langganan banyak daerah hunian, tak terkecuali Jakarta dan sekitarnya. Hujan deras sebentar saja genangan air sudah di mana-mana. Kawasan padat pun menjadi langganan banjir.

Air banjir sering masuk sampai ke dalam rumah. Ketika hujan berhenti, penghuni rumah pun sibuk membersihkan sisa air berikut lumpur dan sampahnya. Jika siklus banjir perlima tahun, atau 10 tahun, barangkali bisa dimaklumi. Tapi, bila setiap hujan turun rumah kebanjiran, tentu saja sangat menjengkelkan.

Terlebih lagi investasi rumah berupa perlengkapan furniture sering menjadi korban banjir, tak jarang banyak masyarakat yang mengeluh akan rusaknya perabotan dan furniture yang ada dirumah mereka. Sehingga tentu saja untuk menghadapi banjir selanjutnya, anda harus lebih memperhatikan jenis dan kualitas furniture seperti apa yang dapat bertahan terhadap banjir.

Anda bisa menggunakan furniture dari besi seperti besi tempa atau besi biasa yang difinising cat duco. Penggunaan furniture dari besi atau besi tempa bisa untuk tempat tidur atau meja makan, neja kerja/belajar dan lainnya, serta mempercantik interior disain rumah Anda.

Selain besi tempa bahan alumunium bisa juga dijadikan pilihan untuk kursi makan, kursi tamu, armchair yang banyak dijual di toko2 alumunium saat ini. Harganya juga jauh lebih murah ketimbang perabotan yang terbuat dari besi dan besi tempa. Penggunaan sofa sebaiknya dipertimbangkan kembali. Atau bisa juga merancang sofa sendiri menggunakan besi tempa dan diberi bantalan busa yang dilapis kulit sintetis.

Untuk lemari pakaian lebih baik gunakan lemari plastik yang terdiri laci-laci. Saat ini desain laci-laci plastik semakin bertambah baik. Ada yang dirancang berwarna dan tampak seperti “kayu”. Selain mudah dibersihkan plastik juga lebih tahan air. Alternatif lainnya adalah menggunakan lemari yang berangka pipa besi dan dibungkus sarung plastik. Itu lho lemari yang menggunakan ritsluiting untuk menutup “pintu”nya. Lemari-lemari yang biasa dibelikan untuk pembantu di rumah. Jangan meremehkan lemari sederhana seperti itu. Karena lemari seperti itu justru lebih tahan lama ketimbang lemari berbahan softboard & MDF. Soal tampilan bisa diatasi dengan menjahitkan sarung baru.

Untuk kasur sebaiknya gunakan kasur dari bahan busa ketimbang menggunakan kasur pegas. Atau anda bisa menggunakan Bed Cover Protector untuk menahan kasur anda agar tidak mudah basah oleh banjir. Demikian tips memilih furniture yang tahan terhadap banjir, semoga bermanfaat.

Contact Us:
Office : 021 8514909 – 021 8514910
Direct No & whatsapp : 0877 8076 1129 / 085817557289
Pin BB : 215D1D89 / 5137CE 58
Email : sales@oscarliving.com
Website : oscarliving.com , nonakitchenset.com , jualfurniturekantor.com ,jualfurnitureonline.com , tokospringbedmurah.com

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *