Mengetahui tren baru desain interior 2016


Oscarliving.co.id – Dengan lewatnya tahun 2015, tren desain interior juga ikut berubah. Padah tahun 2015 lalu warna-warna gelap seperti biru tua dan gaya vintage terlihat mendominasi dan berhasil menjadi tren. Untuk tahun 2016 ini, warna-warna semacam itu perlahan akan hilang dan terganti dengan warna-warna alami. Daniel Carrasco Lara, seorang pakar desain dari Lamudi, desain geometris dan modern serta bahan-bahan mineral akan jauh meningkat proporsi penggunaannya di tahun 2016 ini. Warna-warna modern yang dapat menciptakan kesan segar juga akan kembali populer. Warna-warna modern ini nantinya akan diaplikasikan sedemikian rupa hingga terciptalah tampilan interior sederhana.
12274254_837583789698177_1395689794557153551_n
Melihat perkiraan tren di atas, sepertinya berbagai benda buatan tangan, seperti kerajinan, yang terbuat dari bahan-bahan alami akan laris manis di tahun 2016 ini. Bahan metal juga akan mendapatkan imbas yang sama. Sedang untuk desain interior rumah, akan ada 3 desain rumah yang akan akan menjadi tren tahun ini. Ketiga desain tersebut, antara lain:

Ubin berbentuk atau bermotif geometris

Backsplash dekoratif pada dapur pernah menjadi tren tahun lalu, sedang di tahun ini, tren tersebut akan terus berlanjut. Kemudian semen dan kayu dengan finishing halus tetap akan menjadi material utama untuk desain interior rumah. Kedua material ini dapat diaplikasikan untuk meja ataupun ubin yang bermotif rumit. Meja, lantai, dan backsplash dengan motif berbentuk geometris akan terlihat cantik bila dipadukan dengan kombinasi warna yang tepat. Daniel juga menambahkan bahwa kombinasi warna yang dulu tren di tahun 1920-an akan kembali tenar di tahun ini.

Bahan natural

Au natural alias natural merupakan desain populer khusus untuk material mineral. Contoh: batuan geodes yang bertekstur halus dan melekat pada bahan plastik yang transparan yang sangat terkenal tahun lalu akan digeser oleh mangkuk yang terbuat dari bahan pyrite yang berkilau-kilau. Selain mangkuk, hiasan pemanis desain interior yang berupa batu-batu bertekstur kasar siap menghiasi beberapa bagian interior rumah seperti kenop pintu.

Material lainnya yang siap menggeser benda-benda yang sangat tren di tahun 2015 yaitu batuan kuarsa juga akan banyak digunakan sebagai hiasan ruangan, khususnya ruangan-ruangan yang mudah diekspos seperti ruang tamu, ruang makan, dan patio.

Benda kerajinan tangan

Jika Anda masih memiliki benda-benda bergaya vintage, Anda bisa akali dengan mengombinasikannya dengan karya-karya kerajinan atau produk-produk pabrikan yang berdesain sederhana. Sebagai contoh, kombinasi antara kulit domba asli Mongolia, meja kopi, dan karpet Maroko tentu akan menjadi perpaduan yang sangat apik untuk diaplikasikan di ruang tamu. Tamu-tamu Anda pasti akan terkesan dengan properti interior semacam ini. Contoh lainnya yaitu karya tenun, baik yang berupa keranjang maupun tassels. Terlebih ada motif tenun tradisional di dalamnya.

Itulah tren desain interior 2016 yang akan banyak diterapi oleh hunian-hunian. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *