Gaya dekorasi rumah yang harus Anda hindari


Oscarliving.co.id – Saat memilih gaya dekorasi rumah yang sesuai tren, menjadi salah satu cara untuk membuat rumah Anda tampak indah. Tapi hal ini juga penting bila Anda berencana untuk menjual rumah Anda, yang tentunya dapat menarik pembeli.  Bila Anda salah memilih tren yang Anda ikuti, maka hasil yang didapat, rumah Anda akan terlihat kuno. Lalu apa saja tren dekorasi rumah yang haru Anda hindari ?

Kasur Di Atas Lantai

Anda pasti sudah sering melihat pemandangan, khususnya di kamar kos, dimana kasur langsung diletakkan di atas lantai. Gaya ini ternyata bukan lagi gaya yang sedang tren saat ini. Hal ini perlu anda perhatikan, khususnya untuk Anda yang memiliki bisnis tempat kos.

Alasan mengapa gaya ini tidak terlalu menarik adalah karena gaya ini akan membuat kasur mudah untuk berantakan. Selain itu, penggunanya juga akan lebih malas karena tidak dapat duduk dengan sempurna saat bangun tidur.

Motif Sprei Bergaris

Tren seprai bergaris memang sempat menjadi populer pada tahun lalu. Akan tetapi, saat ini, tren seprei sudah mulai berganti. Pada tahun ini, tren polos, bunga dan motif sederhana menjadi pilihan terbaik yang dapat Anda pilih.

Keep Calm

Motif Keep Calm juga merupakan motif tahun lalu. Anda tidak perlu lagi menggunakannya untuk tahun ini. Anda dapat menggunakan gaya dekorasi rumah yang lebih baru atau sederhana.

Pigura

Menempatkan banyak foto atau gambar dengan pigura memang terlihat menarik. Akan tetapi, hal ini membutuhkan penempatan dan komposisi yang tepat. Bila Anda tidak tahu cara melakukan hal ini, pada akhirnya, pigura-pigura yang Anda gunakan hanya merusak pemandangan ruangan dan rumah Anda.

Desain Bantal

Tahun lalu, bantal dengan kata-kata tercetak diatasnya, seperti “Selamat Tidur” atau “Hello” menjadi tren terpanas. Namun, tahun ini motif ini tidak tepat lagi untuk digunakan. Anda dapat mengganti dengan motif sederhana dengan warna senada dengan sofa, kursi atau dinding ruangan.

Menempelkan Foto Di Tembok

Cara ini sering digunakan untuk membuat tembok terlihat artistik. Tetapi, hal ini hanya akan mengotor ruangan Anda. Jadi, lebih baik Anda menggantinya dengan pigura besar dan menempelkan berbagai foto didalamnya, yang kemudian Anda gantung di tembok ruangan Anda.

Warna Seragam

Warna yang terlalu seragam, seperti warna tembok, lantai, pintu, furnitur yang kesemuanya sama memang terlihat unik. Tetapi, gaya ini akan merusak keindahan ruangan Anda. Anda dapat mengubah dengan menggunakan warna senada yang berbeda itensitasnya. Misalnya, perpaduan warna hitam, krem, putih dan abu-abu.

Geometric

Bila ruangan Anda masih menggunakan gaya dekorasi rumah Zany Geometric, yaitu wallpaper bergaris, maka sebaiknya Anda ganti. Gunakan warna polos dan sederhana sebagai penggantiny

Itulah beberapa jenis trend dekorasi rumah yang harus Anda hindari, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *