Beberapa Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mendekor Rumah


Pernah merasa bahwa Anda telah melakukan kesalahan dalam memilih furnitur atau obyek di dalam rumah? Tenang, Anda tidak sendirian.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat mendekorasi rumah. Jangan diulangi, ya!

  1. Furnitur bagus tetapi tidak nyaman

Dalam mendekorasi rumah, tentu setiap orang menginginkan tampilan interior yang lebih menarik. Namun, ketika menemukan furnitur yang cantik, terkadang kita lupa terhadap fungsinya. Sebagus apa pun sofa, tidak akan membuat Anda betah duduk berlama-lama di atasnya.

  1. Mengikuti tren

Saat melihat-lihat majalah atau toko, Anda bisa saja terkesima melihat satu obyek yang begitu trendi dan modern. Meski begitu, saat membelinya, ternyata benda itu tidak cocok dengan furnitur lainnya di rumah Anda.

  1. Tidak mencoba cat tembok

Perlunya mencoba cat tembok sebelum diaplikasikan pada seluruh rumah, tidak terbantahkan. Bayangkan, jika Anda ingin bereksperimen dengan warna baru, tetapi ternyata warna tersebut tidak sesuai dengan penerangan di ruangan tersebut.

  1. Membeli barang terlalu besar

Setelah membeli televisi dengan dimensi ultra besar, Anda baru menyadari bahwa barang elektronik tersebut tidak muat atau menghabiskan banyak tempat di ruangan.

  1. Membeli barang karena murah

Ini kesalahan paling sering dialami oleh banyak orang. Karena tergoda satu barang dihargai sangat murah, namun terlihat bagus (pada awalnya), Anda pun memutuskan untuk membelinya. Belum setahun dibeli, ternyata barang tersebut rusak dan perlu diperbaiki. Itu pun jika masih bisa diperbaiki.

  1. Sistem yang rumit

Surat-surat tagihan di kotak hijau, surat berharga di kotak biru, pakaian kerja di laci paling atas? Jika dengan sistem tersebut malah menyulitkan dan sulit diingat, mungkin ini waktunya Anda berdamai dengan keadaan. Anda tentu mengetahui sistem apa yang paling baik untuk Anda.

  1. Tumbuhan yang salah

Sama dengan memilih furnitur yang trendi, saat melihat tanaman bagitu cantik, Anda tidak ragu membawanya pulang dan meletakkannya di pojok ruangan. Meski begitu, tidak beberapa lama, ia pun mati. Memang ada tanaman yang bisa bertahan tanpa cahaya matahari, tetapi tentu saja, kebanyakan tumbuhan perlu cahaya matahari.

  1. Bencana DIY

Praktik Do it Yourself, kini semakin berkembang berkat adanya Youtube, Tumblr dan Pinterest. Kebanyakan orang mencari tips dan trik membuat barang-barang tertentu dari media-media ini. Namun, ketika mengikuti tahapannya, barang yang Anda buat tidak secantik yang ditampilkan.

  1. Seni yang basi

Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli benda seni, pastikan bahwa tujuan Anda membelinya tidak hanya untuk mempercantik ruangan, tetapi juga karena seni tersebut memiliki makna yang dalam.

  1. Menciptakan segalanya serba putih

Anda mengesampingkan warna-warna lain dan terobsesi dengan putih. Warna ini memang mengesankan sesuatu yang bersih. Itulah masalahnya, apakah Anda bisa menjaga seluruh ruangan, termasuk sofa dan karpet, tetap putih? Menjaga barang-barang tetap putih, terutama dalam jangka waktu lama, tidaklah mudah dan perlu usaha ekstra.

1824391-house-20may14_pr_b_639x426

Selain ke sepuluh poin di atas, apakah Anda pernah melakukan kesalahan lain saat mendekorasi rumah?

 

Sumber : kompas .com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *